Friday, 1 April 2011

Menembus Situs yang Diblokir ISP

Mungkin hal ini sama dengan yang penah teman-teman alami. Yah, benar situs yang diblokir oleh pihak ISP seperti TELKOM. Nah, pernahkah teman-teman memiliki keinginan untuk membuka situs tersebut selamanya??
Nah, tujuan dari pemblokiran itu bukan tanpa alasan. Seperti menghindari dampak buruk pada kita-kita pengguna internet dari konten situs porno, perjudian, proxy dan sebagainya. Nah, sialnya pemblokiran suatu situs atau website tertentu tanpa memperhatikan manfaat atau sedikit hal positif dari website
tersebut.
Langsung saja ya.

Nah, hal-hal yang harus kita lakukan diantaranya yaitu.
1. Siapkan camilan
2. Sediakan kopi susu, karena hal ini banyak menguras otak dan akal pikiran kita. hehe bercanda

Nah, ada beberapa cara, yaitu:
1. Cari situs yang diblokir di google atupun yahoo, kemudian buka copyan cache dari halaman untuk mengakses situs atau web tersebut. Ataub anda juga bisa mencari dengan kata kunci cache, misalnya: "cache : namasitus.blogspot.com" (tanpa tanda kutip)
2. Gunakan web anonymizer/web proxy. Caranya, kamu ketikkan saja di google search dengan kata kunci "anonymousproxy". Nah, nanti akan muncul banyak sekali pilihan situs-situs proxy. sebagai contohnya adalah "www.guardster.com/subscription/proxy_free.php . Setelah itu, kamu tinggal memasukkan situs yang ingin kamu buka blokirannya.
3. Bukalah website/situs yang dibobol dengan IP Proxy Server. Untuk mencarinya gunakan google search dan masukkan kata kunci "free proxy server" . Nah, berikut ini cara konfigurasinya:
   a. Buka mozilla firefox
   b. Klik tools>options>advance>network>settings
   c. Pilih manual proxy configurations
   d. Isikan proxy server beserta portnya.
   e. Centang pada "use this proxy for all protocols"
   f. Silakan mengunjungi situs nyang dibuka sepuasnya.. hahahahahahahaha



Sekian dulu ya, tutprialnya, semoga bermanfaat........ Posted by Aan Ky(Ali Ahmad)


0 comments:

Post a Comment