Saturday, 3 March 2012

Kado Pahit untuk Dhana Widyatmika

Jakarta: Kado yang mungkin tidak istimewa di dapatkan Dhana Widyatmika di hari ulang tahunnya hari ini (3/3). Pasalnya, pegawai negeri sipil pajak ini resmi menjadi tahanan Kejaksaan Agung. Rencananya, Dhana dititipkan di Rutan Salemba selama 20 hari. Kejaksaan mengaku memiliki bukti cukup guna menjerat Dhana dengan pasal Undang-undang Tindak Pidana Korupsi dan Pencucian Uang
[baca: Dhana Ditahan Lantaran Asal Aliran Tak Dibuktikan].
Sementara kuasa hukum Dhana mengaku kaget dengan penahanan yang dinilai terlalu cepat karena penyidikan baru saja dimulai. Apalagi, sudah jelas diketahui beberapa asal kekayaan Dhana sudah didapatkan sejak lama.
Kejaksaan mencurigai kekayaan Dhana yang disebutkan lebih dari Rp 60 miliar, terdiri dari mobil mewah, show room mobil, dan usaha jenis lain. Namun, kecurigaan ini telah dibantah Dhana yang kemarin membawa penyidik ke bank untuk memastikan jumlah tabungannya.
Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan atau PPATK telah lama melaporkan adanya kecurigaan terhadap 63 nama pegawai negeri sipil yang mempunyai rekening gendut. Tapi, Ketua PPATK menyatakan Dhana tidak termasuk dalam 63 nama tersebut.(BOG)

Source : id.berita.yahoo.com


0 comments:

Post a Comment