Saturday, 14 July 2012

3 Nutrisi Pendukung Agar Pasangan Rajin Bercinta

img
(Foto: Thinkstock)
Jakarta, Afrodisiak atau zat perangsang seks telah lama digunakan oleh orang di seluruh dunia untuk meningkatkan hasrat seksual. Meski diantaranya belum ada bukti ilmiah, tapi beberapa buah-buahan, herbal dan makanan tertentu tetap digemari

Meski beberapa bukti ilmiah menunjukkan bahwa efek plasebo (obat kosong atau sugesti) bertanggung jawab pada sebagian besar kekuatan afrodisiak, tetapi beberapa makanan, minuman, tumbuh-tumbuhan, rempah-rempah dan aroma tertentu sebenarnya dapat menyebabkan potensi seksual dengan cara yang berbeda.

Berikut 3 nutrisi penting yang dipercaya dapat meningkatkan gairah seksual, seperti dilansir health.com, Jumat (13/7/2012):

1. Tiram
Sebagian orang menganggap tiram sebagai afrodisiak karena bentuknya yang dianggap menyerupai kelamin wanita. Namun sebenarnya tiram mengandung seng (zinc) yang tinggi, yang dapat meningkatkan gairah seks dengan meningkatkan produksi testosteron.

Tiram juga mengandung tyrosine, yaitu nutrisi yang membantu dalam produksi dopamin yang diketahui mempengaruhi libido.

2. Stroberi (strawberry)
Stroberi kaya vitamin C, serat dan air. Buah ini bisa dimakan langsung, ditambahkan ke salad, jus atau makanan penutup. Jika ingin mendapatkan efek ganda, celupkan ke dalam cokelat hangat dan suapkan untuk kekasih.

Selain itu, warna merah stroberi juga bisa memicu gairah seksual, terutama saat foreplay.

3. Alpukat
Berasal dari nama kuno Aztec, ahuacatl, yang sebenarnya berarti 'testikel' dan dikaitkan dengan kesuburan. Alpukat juga dianggap sebagai makanan super karena kaya antioksidan, serat dan lemak baik.

Lemak baik ini telah dikaitkan dengan penurunan risiko kanker, penyakit jantung, dan diabetes. Jadi bahkan jika buah alpukat tidak berkhasiat apa-apa untuk kehidupan seks, manfaat kesehatannya masih ada.

Kandungan lemak tak jenuh dan asam folik dalam alpukat juga bisa membantu memetabolisme protein di dalam tubuh sehingga memberi Anda lebih banyak energi untuk bercinta.



http://health.detik.com/read/2012/07/13/070808/1964262/766/3-nutrisi-pendukung-agar-pasangan-rajin-bercinta


0 comments:

Post a Comment