Tuesday, 7 August 2012

Ceramah Sara Rhoma Irama

Ceramah Sara Rhoma Irama - Jakarta Panwaslu DKI kembali memanggil Rhoma Irama sebagai terlapor atas dugaan pelanggaran isu SARA hari ini. Diharapkan Rhoma Irama dapat memberikan keterangan soal apa yang pernah disampaikannya terkait isu SARA.
 "Pemeriksaan Rhoma Irama hari ini antara pukul 08.00-10.00 WIB, di kantor panwaslu DKI," ujar ketua Panwaslu DKI, Ramdansyah, dalam pesan singkat kepada detikcom, Senin, (6/8/2012).



http://3.bp.blogspot.com/-loCcwrPA_eE/UBxsV2G5bxI/AAAAAAAADkM/0pimXwHGTkg/s1600/rhoma+1.jpg

Pemeriksaan ini menjadi pemeriksaan pertama setelah pada Jumat (3/8) lalu, Rhoma Irama tidak memenuhi panggilan Panwaslu DKI.

"Ada video asli yang diserahkan oleh pelapor dengan durasi 7 menit. Makanya kami memanggil para saksi, terlapor dan alat bukti lainnya untuk membuktikan ada tidaknya pelanggaran," tutur Ramdansyah.

Pelanggaran terkait isu SARA itu menurutnya, disebutkan dalam pasal 78 undang-undang nomor 32 tahun 2004. Ketika menghina suku, agama, ras dan antar golongan.
"Kalau sekedar memperkenalkan identitas suku, agama, ras dan golongan pasangan calon tidak masalah, tetapi menghina atau merendahkan pasangan calon yang tidak boleh," ungkapnya.

Dalam pemeriksaan ini, Panwaslu belum melibatkan polisi ataupun jaksa, karena dugaan pelangggaran ini masih menjadi domain panwaslu
"Polisi dan jaksa dapat kami panggil untuk konsultasi. Pemeriksaan tetap dilanjutkan hari kedepan," ucap Ramdansyah.

Seperti yang diberitakan, Rhoma Irama menuturkan, kampanye yang mengusung suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) dibenarkan. Hal itu disampaikannya saat memberikan ceramah tarawih di Masjid Al Isra, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Minggu (29/7/2012).

Sumber : http://raytkj.blogspot.com/2012/08/ceramah-sara-rhoma-irama.html#ixzz22oaHED8j


0 comments:

Post a Comment