Saturday, 13 October 2012

Firefox 16 Ditarik Kembali Sehari Sejak Peluncurannya

Mozilla menyarankan kepada mereka yang menggunakan browser Firefox agar tidak menggunakan versi terbarunya yaitu firefox 16, dengan alasan adanya kerentanan keamanan pada versi tersebut.

Firefox 16 Ditarik Kembali Sehari Sejak Peluncurannya


Dalam sebuah posting blog Rabu malam kemarin, Mozilla menyatakan bahwa mereka sementara memperbaiki kerentanan tersebut dan akan segera merilis versi terbaru dari browser Firefox pada hari Kamis.

Menurut Mozilla, bug tersebut dapat memungkinkan sebuah situs jahat untuk mencari tahu tentang situs apa saja yang pengguna telah kunjungi. Mozilla belum memberikan informasi spesifik tentang bug itu, apakah itu bug baru ataukah bug lama yang terabaikan. Firefox 16 adalah versi terbaru dari browser Firefox, dimana terdapat perbaikan pada 24 kerentanan dari versi sebelumnya, dan Mozilla belum menerima laporan tentang adanya pihak yang telah mengambil keuntungan dari kerentanan ini.

Blog Keamanan Mozilla menyarankan mereka yang sudah mendownload Firefox 16 untuk segera downgrade ke versi sebelumnya yaitu Firefox - 15.0.1 - dengan mengunjungi website Firefox. Dan bagi pengguna Firefox 16  mungkin harus bersabar dulu sampai Mozilla merilis up-date selanjutnya.

Sumber


0 comments:

Post a Comment